Mengatasi Mata Merah

 Mengatasi Mata Merah

Mengatasi Mata Merah

 Mata Merah, Juga dikenal sebagai konjungtivitis adalah inflamasi atau infeksi pada membran transparan yang melapisi bola mata. inflamasi tersebut menyebabkan pembuluh darah kecil di membran menjadi lebih menonjol sehigga menyebabkan bagian putih mata menunjukan warna merah muda atau merah.
Cara mengatasi Mata Merah Dengan Aman
Mengatasi Mata Merah - kondisi ini biasanya terjadi akitbat virus atau bakteri. kadang, kondisi ini dapat terjadi akibat reaksi alergi. baik bentuk bakterial maupun virus, kondisi ini sangat menular. orang dewasa dan anak-anak dapat mengalami kondisi seperti ini atau mata merah, tetapi bentuk bakterial lebih sering terjadi pada anak-anak dibandingkan orang dewasa.

Gejala penyakit mata merah adalah kemerahan, gatal, rasa berpasir pada mata yang terkena, mengeluarakan air mata, secret, pandangan kabur, dan sensitif terhadap cahaya.

Obat tetes mata atau salep yang diresepkan doketer dapat mengobati mata merah bakterial, tetapi tidak ada pengobatan untuk virus. seperti filek atau flu, kondisi ini harus menjalani proses. Mata Merah biasanya tetap menular selama ada pengeluaran air mata atau sekret.

Virus atau Bakteri jika mata merah?
Anda bisa menentukan jenis mata merah yang Anda alami berdasarkan sekret yang terbentuk.

    Jenis Virus. Sekret biasanya berair dan jernih.
    Jenis Bakteri. Sekret biasanya berupa bahal yang kental dan berwarna hijau-kuning.

Tips Mengatasi Mata Merah Di Rumah
Lakuakan langkah-langkah pengobatan berikut ini.

    Gunakan kompres hangat. Rendam kain yang bersih dan bebas-tiras dalam air hangat. peras sampai kering, lalu letakan dengan hati-hati pada kelopak mata yang tertutup. lakukan ini beberapa kali setiap hari. Pada kasus konjungtivitis alergi, gunakan kompres dingin.
    Kendalikan penyebarannya. Untuk mencegah mata merah menyebar ke mata sebelahnya atau ke orang lain, jauhkan tangan anda dari mata dan cucu tangan dengan sering. selain itu, ganti waslap dan handuk anda setiap hari. buang kosmetik mata, terutama maskara.
    jangan pakai lensa kontak. jika anda memakai lensa kontak sekali pakai, buang pasangan lensa kotak Anda tersebut. Jika Anda memakai lensa kontak yang tidak sekali pakai, disinfeksikan secara cermat. Tunggu sampai mata Anda tidak lagi berawarna merah dan tidak memiliki sekret apa pun sebelum memakai lensa kontak kembali.

Semoga Artikel Mengatasi Mata Merah Bermanfaat Bagi Anda.!

0 Response to " Mengatasi Mata Merah"

Posting Komentar