Manfaatkan Nanas Untuk Pengobatan

Manfaatkan Nanas Untuk Pengobatan

Manfaatkan Nanas Untuk Pengobatan

Nanas, buah yang secara visual tergolong unik banyak ditemukan di daerah tropis. Buah Nanas yang dalam bahasa asing dikenal dengan Pineapple (Inggris, Latin), ananas (Prancis) ini selain memiliki rasa yang manis dan segar, ternyata buah ini juga bisa dimanfaatkan untuk pengobatan.

Kandungan vitamin A dan C, magnesium, besi, natrium, fosfor, kalsium, dektrosa, sukrosa, kalium serta ensim bromelain sangat efektif membantu proses melunakkan makanan di dalam lambung serta mampu menghambat pertumbuhan sel kanker. Terutama untuk buah nanas yang masih muda. Kandungan seratnya yang begitu banyak juga mempermudahkan buang air besar yang mana sangat membantu bagi penderita sembelit.

Selain manfaat tersebut diatas, berikut ini adalah beberapa khasiat buah nanas yang lain; diantaranya adalah :

    Membersihkan jaringan kulit yang mati, bersisik dan mengelupas
    Caranya adalah ambil 1/2 buah nanas masak yang telah dibersihkan kulitnya, kemudian parut nanas tersebut. Setelah itu oleskan hasil parutan tersebut pada bagian kulit yang bersisik dan mengelupas setiap malam menjelang tidur dan bersihkan pada keesokan harinya. Untuk mendapatkan hasil yang baik, lakukan proses ini secara berkala dan berulang-ulang.
    Melancarkan Pencernaan, Radang Tenggorakan, Menurunkan Berat Badan
    Untuk mengobati masalah tersebut diatas adalah ambil 1 biji nanas yang telah masak dan telah dibersihkan dari kulitnya, kemudian Jus buah Nanas sampai menjadi pasta. Selanjutnya adalah peras jus nanas ambil air perasan tersebut kemudian minum air perasan tersebut. Lakukan 2 kali sehari pagi dan sore
    .
    Untuk mengurangi ketombe
    Caranya adalah seediakan 1/2 buah nanas yang telah masak dan telah dikuas kulitnya, kemudian parut nanas tersebut lalu saring. Dan langkahberikutnya adalah tambahkan 1 buah jeruk nipis lalu peras jeruk tersebut kedalanm air perasan nanas tadi. Aduk hingga merat lalu gosokkan pada bagian kepala yang berketombe.
    Untuk mendpatkan hasil yang maksimal, lakukan proses tersebut setiap 2 hari sekali menjelang tidur dan bilas keesokan harinya.
    
    Untuk Mengatasi Sembelit
    Sediakanlah 1 buah nanas yang masih muda tetapi sedikit matang (Jawa : Mampo) dimana rasnya sedikit agak asam. Kemudian parut atau jus nanas tersebut dengan terlebih dahulu membersihkan kulitnya dengan dikupas sampai bersih. Setelah itu ambil air perasannya dan minum air perasan tersebut.

Demikian yang bisa kami sajikan kegunaan nanas tersebut dalam dunia pengobatan dengan metode alami.
Semoga bermanfaat bagi para pembaca.

0 Response to "Manfaatkan Nanas Untuk Pengobatan"

Posting Komentar