Khasiat jahe untuk kesehatan

Khasiat jahe untuk kesehatan

Khasiat jahe untuk kesehatan
Jahe sendiri bisa anda semua dapatkan karena memang di dalam jahe terdapat beberapa kandungan seperti minyak atsiri yang sangat baik untuk menghilangkan nyeri, antiinflamasi dan juga antibakteri. Banyak juga kandungan lainnya yang ada dalam jahe dan memberikan Manfaat Jahe untuk anda semuanya. Pastinya anda juga ingin mengetahui apa saja Manfaat Tanaman Jahe yang bisa didapatkan, dan SitKes.com pun kali ini akan memberikan informasi tentang Manfaat Dari Jahe untuk anda semuanya. Dan lebih baik langsung saja disimak Manfaat Jahe Untuk Kesehatan di bawah ini.

Menurunkan Berat Badan
Jahe sangat baik untuk melebarkan pembuluh darah dan juga membakar kalori lalu menjadi panas tubuh. Tidak hanya itu, jahe juga mengandung kalori yang cukup sedikit sehingga tidak banyak berkonstribusi untuk menaikan berat badan. Jika anda meminum seduhan jahe setiap harinya maka anda bisa menjaga kesehatan dan metabolisme tubuh.

Menurunkan Tekanan Darah
Jika anda mengkonsumsi jahe maka akan membantu tubuh anda untuk melepas dan merangsang hormon adrenalin. Dengan hal tersebut maka darah akan mengalir lebih cepat dan tekanan darah tinggi yang anda alami pun akan ikut menurun.

Mengatasi Masuk Angin
Dengan mengkonsumsi jahe pastinya akan membuat badan lebih hangat, maka dari itu jahe sangat baik untuk mengatasi masuk angin. Anda bisa menyiapkan seibu jari jahe tua lalu kemudian cuci sampai bersih dan memarkan. Rebus jahe tersebut dengan 2 gelas air dan berikan sedikit gula aren. Didihkan sekitar 1/4 jam kemudian saring, anda pun bisa meminumnya selagi masih hangat.

Meredakan Sakit Kepala dan Migrain
Jika anda mengalami sakit kepala ataupun migrain maka anda bisa meredakannya dengan jahe. Anda bisa menyiapkan seibu jari jahe yang telah dicuci kemudian bakar dan memarkan. Seduh jahe tersebut dengan segelas air dan berikan sedikit gula are. Anda pun bisa meminum airnya secara sekaligus untuk meredakan sakit kepala.

Mengobati Batuk
Selain untuk mengobati sakit kepala, Kegunaan Jahe juga sangat baik untuk mengobati batuk. Anda bisa menyiapkan seibu jari jahe yang dicuci bersih kemudian anda memarkan. Jahe tersebut kemudian anda rebus dengan 2 gelas air sampai mendidih dan tersisa setengahnya. Jika selesai maka anda bisa meminum air rebusan jahe tersebut secara sekaligus untuk menyembuhkan batuk yang menyerang anda.

Baca juga: Khasiat Daun Binahong

Khasiat Dan Manfaat Jahe diatas hanyalah sebagain umum saja, karena memang Khasiat Tanaman Jahe yang lainnya masih banyak dan tentunya akan sangat membantu anda demi menjahga kesehatan.
Khasiat Jahe

Semoga saja semua informasi tentang Manfaat Tumbuhan Jahe yang diambil dari berbagai sumber ini bisa memberikan banyak inspirasi dan manfaat untuk anda semuanya. Terima kasih juga karena di SitKes.com anda telah menyimak informasi tentang Manfaat Jahe.

0 Response to "Khasiat jahe untuk kesehatan"

Posting Komentar