Mengobati jerawat dengan daun kemangi

 Mengobati jerawat dengan daun kemangi

Mengobati Jerawat Dengan Daun Kemangi.

Daun kemangi biasa dikenal sebagai lalapan yang disandingkan bersama pecel lele, atau pecel ayam. Makanan pelengkap ini membuat selera makan meningkat, ditambah dengan sambal, kemangi akan lebih enak. Kemangi, atau disebut basil adalah dedaunan kecil yang memiliki aroma khas dan lembut dengan sentuhan aroma limau.

Namun tahukah Anda, ternyata daun kemangi juga sangat ampuh untuk mengobati jerawat. Kandungan nutrisi, vitamin dan bahan aktiseptik di dalam daun kemangi membantu mengobati jerawat dan mengurangi kadar minyak di wajah.

Kandungan bahan aktiseptik dalam daun kemangi menjadi pembunuh bakteri serta memperlancar peredaran darah dikulit . Sehingga mampu mengobati jerawat dengan cepat dan aman. Lalu bagaimana cara penggunaan daun kemangi untuk mengobati jerawat?
Mengobati jerawat dengan daun kemangi

Tidak terlalu sulit untuk menjadikan daun kemangi sebagai obat jerawat, caranya kita buat daun kemangi menjadi toner yang dapat digunakan sebelum tidur, setelah wajah dibersihkan dari make up.

Ok, kali ini saya berbagi cara membuat toner dari daun kemangi untuk mengobati jerawat.

BAHAN YANG DIBUTUHKAN:
100 gram daun kemangi
200 ml air panas

CARANYA:
1.    Hancurkan daun kemangi, kemudian campurkan dengan air panas. Di dalam air panas, aduk-aduk kemangi sehingga sarinya keluar. Dinginkan.
2.    Setelah dingin, kembali peras-peras daun kemangi. Saring dan simpan air sari kemangi di dalam botol.
3.    Agar lebih awet simpan di dalam kulkas.
4.    Gunakan dengan bantuan kapas dan oleskan ke seluruh wajah sebelum tidur. Biarkan hingga keesokan paginya.

Itulah cara mengobati jerawat dengan daun kemangi, semoga jerawat yang memerah akan segera kering dan wajah lebih bersih dan Jerawat barupun enggan muncul.

0 Response to " Mengobati jerawat dengan daun kemangi"

Posting Komentar