Cara membuat daging panggang aman untuk keseshatan

 Cara membuat daging panggang aman untuk keseshatan

Cara membuat daging panggang aman untuk keseshatan
Bagi Anda yang gemar mengkonsumsi daging, tentu Anda juga gemar bereksperimen dengan segala menu daging, bukan? Soto daging sampai steak akan menjadi menu andalan Anda setiap saat. Sayangnya, beragam permasalahan terkait konsumsi daging selalu menghantui hari-hari Anda. Bukan hanya masalah kolesterol, tetapi juga masalah seperti apa daging itu disajikan di atas piring makan Anda. Salah satu yang kerap menjadi fokus banyak pecinta daging adalah, bagaimana cara membuat daging panggang yang aman untuk kesehatan.

Daging panggang memang salah satu pilihan yang nikmat untuk dikonsumsi. Tidak salah jika steak termasuk menu favorit banyak orang di dunia. Di tengah kenikmatan mengkonsumsi daging panggang, ada satu hal yang perlu diperhatikan, yaitu sebarapa baik makanan ini untuk dikonsumsi. Pasalnya, semakin sering seseorang mengkonsumsi daging panggang, maka risikonya untuk mendapatkan kanker di kemudian hari juga semakin besar.

Adalah senyawa Hidrokarbon Polisiklik Aromatik (PAH) yang memegang peranan untuk menyebabkan masalah kesehatan akibat mengkonsumsi daging panggang. Senyawa ini terbentuk saat lemak dari daging menetes ke atas bara api panas, sehingga terbentuk asap, yang kemudian diendapkan dalam sajian makanan tersebut. Selain PAH, salah satu senyawa yang sering dibahas dan berbahaya adalah Amina Heterosiklik (HCA), yang terbentuk pada saat daging merah, unggas atau daging ikan dimasak dengan panas yang sangat tinggi. HCA ini lah yang berkontribusi menyebabkan kerusakan DNA manusia, yang kemudian meningkatkan risiko terjadinya kanker.

Karenanya, jika Anda memang pecinta daging, Anda harus mengetahui pasti cara membuat daging panggang yang aman untuk kesehatan.

0 Response to "Cara membuat daging panggang aman untuk keseshatan"

Posting Komentar